. . .

khasiat bromelan

Minggu, 13 Februari 2011
KHASIAT BROMELAIN PADA BUAH NANAS
Kandungan yang terdapat pada nanas:Vitamin A,Vitamin C,Kalsium,Fosfor,Magnesium,Besi,Natrium,Kalium,Dekstrosa,Sukrosa,Enzim Bromelan, Aspartic Acid,Pitoche Mical,
Enzim Bromelan berkhasiat sebagai anti radang,membantu melunakkan makanan di lambung,menghambat pertumbuhan sel kanker. Di dalam nanas juga mengandung Aspaetic Acid,yang berfungsi untuk sistem imun tubuh. Kandungan Pithomical di dalam nanas dapat menurunkan PH tinggi sehingga dapat engontrol asam lambung. Selain khasiat Enzim Bromelan yang telah disebut di atas,Enzim Bromelan juga dapat mengubah protein pada susu dan daging juga gelatin selain itu juga dapat mengempukkan daging. Kulit nanas juga dapat membersihkan batu marmer,sedangkan daunnya bisa untuk obat penurun panas (piretik),serat di dalam buah nanas dapat digunakan sebagai obat untuk mempermudah BAB/buang air besar pada penderita sembelit.
Buah nanas adalah buah yang sifatnya dingin,juga dapat dikatakan sebagai sumber Antioksidan,sebagai peluruh kencing untuk membersihkan sel kulit yang mati,menghambat penggumpalan trombosit. Untuk penyakit cacingan,radang tenggorokan dapat disembuhkan dengan juice nanas,sedabgkan luka bakar,gatal,dan bisul menggunakan daun buah nanas.
Banyak banget khan khasiat dari rumah SPONGEBOB,egh maksdnya nanas. Buat siswa MANCAKSA yang takut makan buah nanas,hilangin deh rasa takut itu…… sebab nanas ittu banyak banget kegunaanya,,,, SELAMAT MENCOBA,.!!!!

0 komentar:

Posting Komentar