. . .

SMK atau SMA?

Jumat, 16 September 2011
Bagi kalia yang sekarang lagi menduduki pendidikan jenjang SMP [Sekolah Menengah Pertama] yang berada di kelas 2/3. Mungkin kalian bingung, akan memilih masuk ke SMA atau SMK . 
Bener bener pilihan yang susah memang kalau harus memilih . 
karna setiap sekolah mmpunyai keunggulan dalam bidangnya masing masing . .
Tak usah Jauh Jauhlah , contohnya saya pun juga begitu . Oleh orang tua telah diarahkan untuk masuk SMA setelah lulus SMP nanti . Tapi saya menolak , bukan karna ingin memberontak , atau membantah keinginan orang tua . TAPI saya lebih mengutamakan keahlian yang saya miliki .
Apa gunanya kalau orang tua memaksakan masuk SMA jurusan IPA kalau saya / kalian gak suka untuk mempelajarinya ..
Lebih baik masuk SMK sesuai dengan keahlian masing masing . .
Seperti saya yang ahlinya mainan Laptop , berterus terang saja kepada orang tua kalau saya cukup ahli di bidang IT , dan hasilnya diperbolehkan kok masuk SMK dengan jurusan Mutimedia / Animator . .
Atau para teman teman cewe yang suka dandan kalian bisa menyalurkan hobi masuk SMK dengan mengambil jurusan kecantikan . .
yang ahli masak bisa mengambil jurusan TATA BOGA  begitu juga seterusnya . .
Bagi teman teman yang mau/ingin/sudah masuk SMA jangan berfikir saya membela yang ingin masuk SMK tapi hanya berbagi pengalaman dan cerita  :)
Sesudah atau sebelum kalian membaca artikel ini , ikutilah kata hati kalian , apabila kalian jujur kepada orang tua , tentu saja orang tua akan mensuport . Orang tua mana sih yang gak mau melihat anaknya berhasil dan bahagia? =D

0 komentar:

Posting Komentar