. . .

DUNIA PERGAULAN

Senin, 16 Januari 2012
Menurut saya, dunia pergaulan itu tiada habisnya. Dunia pergaulan bisa juga dibilang dunia yang penuh dengan sesuatu yang baru dan mengasyikan. Di dalam dunia pergaulan ini, kita juga mengalami proses pencarian jati diri/ juga disebut pubertas. Dunia pergaulan ini bisa membuat kita sukses ataupun hancur. Berikut ini adalah faktor-faktor yang kami temukan :

-          Positif

Jika kalian mengikuti suatu perkumpulan baik teman/komunitas, sebaiknya kita selektif dalam memilih teman. Bukannya pilih pilih teman, tapi sebaiknya itu dilakukan agar kita tidak terjerumus ke dalam kelompok yang salah.
            Apabila sudah menemukan suatu kelompok yang menurut kalian sudah pas dan nyaman [ positif ] kita lanjutkan saja dan kalau bisa dalamilah dan serap ilmunya agar lebih bermanfaat.

-          Negatif

Ini yang mungkin susah di lakukan remaja di dunia pergaulan masa kini. Seperti halnya “ narkoba “ kalian mungkin tau apakah itu, dan apa dampaknya. Remaja masa kini lebih mudah terhasut dengan kata-kata [contoh] “kalo loe gak pake narkoba? Cupu amat”.
Siapa yang cupu? Kita, jangan takut guys, kita gak cupu kok. Jadi anak yang gaul nan keren itu gak tergantung sama apa yang kita pakai, contohnya “narkoba”. Jadi kita juga harus berhati hati agar tidak terjerumus ke arah negatif di dunia pergaulan dalam pencarian jati diri kita .
           
            Soal kita mau dibilang cupu atau sebagainya, itu adalah cobaan di dalam dunia pergaulan kawan. Jadi kayak ada asam manisnya gitu di dunia remaja. So, buka mata kalian dan hadapi dunia pergaulan dengan penuh senyuman └(˘.˘└) ♥


0 komentar:

Posting Komentar